Senin, 08 Desember 2008

the Other Boleyn Girl


Diangkat dari novel laris karya Philipa Gregory.
Sebuah drama yang penuh dengan intrik dan romantisme. Bercerita tentang dua orang bersaudara Anne (Natalie Portman) and Mary (Scarlett Johansson) Boleyn, harus memenuhi ambisi Ayah dan Pamannya yang menginginkan perbaikan derajat keluarganya.
Saat itu King Henry (Eric Bana), King of England sedang mencari perempuan yang bisa ia nikahi dan melahirkan anak laki-laki untuknya. Paman dari Anne dan Mary yang juga merupakan penasehat raja menawarkan Anne yang masih lajang untuk Raja. Tetapi Sang Raja malah memilih Mery karena dia lebih lembut dari Anne.

Akhirnya dengan tawaran yang menjanjikan dari Raja untuk semua anggota keluarga dan orang-orang yang tersakiti, menikahlah Mery dengan sang Raja. Di lain pihak, Anne yang juga telah menyukai Raja saat pertemuan pertama merasa tersakiti. Berbekal ilmu dan pengalaman yang ia dapatkan di Prancis selama dia diasingkan, Anne berniat untuk membalas dendam. Bukan hanya Mery yang ia singkirkan, bahkan ia berniat untuk menggantikan posisi Ratu Inggris yang selama ini setia pada Raja.

Film Produksi Columbia Picture berGenre drama yang di sutradarai oleh Justin Chadwick ini direlease di Amerika pada 29 February 2008. Dibintangi oleh bintang-bintang yang sudah terkenal seperti
Natalie Portman, Scarlett Johansson, dan Eric Bana. Juga seting Inggris-nya, membuat film ini cukup menarik untuk di tonton. Walaupun pada kenyataan, rating yang di dapat di Amerika dan Inggris untuk film ini kurang memuaskan. Yakni 5,3/10.

Satu hal yang gue doyan dari film ini, "Kok susah amat ya mau cinta sama orang???" Hahaha!

Terakhir gue liat di XXI di Bandung film ini belom tayang. Tulisannya juga masih 'Coming Soon' gitu... Kalo udah tayang, tontonlah sodara-sodara! Kalo gak ada duit buat nonton di XXI ya beli DVD bajakannya aja! Bener gak? Halah... Jangan munfik. Hahaha....

1 komentar:

Cho mengatakan...

Kelebihan n kekurangan film ini apa? Ada quotes atau adegan yang berkesan buat lu nggak?

Liat dari banyak sudut biar makin jeli nontonnya, ya. Tapi segini udah oke kok.

Bangga deh.