Jumat, 06 Februari 2009

Renungan Angkot Ijo






"Burung, kakak tua... Menclok, di jendela...
Nenek, sudah tua... Giginya, tinggal dua...."




Tadi, diangkot, waktu mau ke sini. Ada nenek-nenek yang umurnya kira-kira 90-an. Udah tua banget. Keriput banget. Renta lah pokoknya! Tinggal nunggu dipaggil tuhan.
Naik ke angkot susah, turun susah, jalan kaki pun terancam kesenggol dan jatoh. Sedangkan gue dengan tamaknya duduk di depan, leluasa nyalain rokok.
Gue tau tuh nenek-nenek ada di angkot waktu dia ngasih ongkos (setelah sebelomnya Gue sedikit napsu, kenapa yang mau turun lama banget). Gue langsung matiin rokok ke bawah, takut asepnya kena si nenek. Gila! Ngasih duit yang beratnya gak seberapa aja, tangannya gemetar.
Hhh... Tuhan boleh ngutuk dan sumpah-serapahi Gue, karena tamak minta ampun. Gimana kalau Gue jadi tuh nenek. Pasti gue juga pengen ngasih angkot cepet-cepet kayak waktu muda dan duduk di depan sambil ngerokok kayak muda lagi. Pasti pengen ngecengin dan ngasih duit sambil ngedip-ngedip ke pengamen yang bawain lagu-lagu romantis. Hiks... Gue pasti masih pengen ke warnet dan pesen kopi. Hiks...

Notes: Gue lagi doyan lagu No Doubt yang Bathwater. Hhhh...

1 komentar:

TAMAN KEJAHATAN mengatakan...

Pasti doi dulunyah pernah muda, mangkanyah sekarang jadi nenek2. Begitu pun Neneng ntar bakal jadi nenek2... Untung gw mah cowok, so seumur2 gak bakalan jadi nenek2 kwekwekwekkk...
Gud job, Sis!