Selasa, 20 Januari 2009

The Curious Case of Benjamin Button

Ini kisah menarik tentang Benjamin Button. Dan lagi-lagi diangkat dari sebuah cerita berjudul sama. The Curious Case of Benjamin Button dikarang oleh F. Scott Fitzgerald pada tahun 1921. Check this out!
Pada tanggal 11 November 1918. Ketika warga New Orleans merayakan berakhirnya Perang Dunia ke-1, seorang bayi laki-laki lahir dengan kondisi fisik yang tidak normal. Seperti laki-laki berumur 86 tahun (walaupun ukuran badan tetap seperti bayi, tetapi mimik muka dan kulitnya keriput). Ibu dari anak ini meninggal ketika melahirkan. Ayahnya, Thomas Button, mengambil bayi tersebut dan membuangnya di Panti Jompo. Queenie (Henson) dan Tizzy (Ali), pasangan yang bekerja di Panti Jompo, menemukan bayi tersebut. Queenie yang tidak tega akhirnya memutuskan untuk mengurus bayi tersebut dan memberinya nama Benjamin.

Begitu tumbuh dewasa, Benjamin tumbuh terbalik dari pertumbuhan manusia pada umumnya. Semakin bertambahnya umur Benjamin, semakin muda pula lah dia.
Pada umur 7 tahun, dia bertemu dengan Daisy Fuller (Fanning) yang sedang mengunjungi neneknya di PAnti Jompo. Mereka berdua bermain bersama (karena umur mereka sebenarnya sama, hanya fisik yang berbeda), dan mendengarkan cerita sebelum tidur dari nenek Daisy.

Beberapa tahun kemudian Benjamin pergi bekerja. Dia pergi ke beberapa belahan dunia. dan begitu terus. Sedangkan Daisy menjadi balerina. Mereka berdua terpisah jarak dan hanya berhubungan lewat surat. Mereka menjalani cara hidup yang berbeda.

Dalam jarak ini, kita akan disuguhkan petualangan-petualangan seorang Benjamin Button. Ketika dia jadi pelaut, ikut dalam Perang Dunia ke-2, dan lain sebagainya. Kita juga pasti sering menemukan aktor dan aktris yang sudah terkenal dan membintangi film layar lebar.

Gimana kelanjutannya?
Well kalau Gue paparkan semuanya, kalian jadi ogah nonton. Lagipula Gue ogah nyap-nyap terlalu banyak.
Kata Gue: Kalau Benjamin terus bertambah muda ketika dia beranjak tua, Benjamin sangat beruntung. Karena ketika dia meninggal, dia tidak mempunyai ingatan tentang kenangan-kenangan hidup dia. Hhh... Indahnya...

Dibintangi oleh : Bard Pitt (Benjamin Button), Cate Blanchet (Daisy Fuller), Taraji P. Henson (Queenie), Mahershalalhashbaz Ali (Tizzy), Tilda Swinton (Elizabeth Abbott). Dan masih banyak lagi aktor lainnya. And, hohoho... for your Information: adik aktris cilik berbakat, Dakota Fanning, juga ikut dalam film ini. yaitu Elle Fanning (Daisy Fuller umur 7 tahun).

Disutradarai oleh David Fincher. Dirilis 25 Desember 2008 oleh Paramount Pictures dan Warner Bros Pictures. And you know what?! It received 13 Academy Award nominations on January 22, 2009 including Best Picture, Best Director for Fincher, Best Actor for Brad Pitt, and Best Supporting Actress for Taraji P. Henson.

Hm... Layak tonton kan? Hehehe...

1 komentar:

Bang Mupi mengatakan...

Layak tonton iya. Saya pun merekomendasikan film ini.
Tapi bersiaplah untuk bersabar dalam menonton awal film ini yang berlangsung lambat banget bahkan bisa disebut monoton. Tapi mengharukan kok.