Rabu, 29 Oktober 2008

Better Movie than Book

Yup! Ini dia film terakhir yang gue tonton. Berbeda sama bukunya yang (terus terang aja) sedikit monoton, filmnya patut diacungi jempol. Dengan seting yang menarik, aksen yang menarik, and of course pemeran utamanya. DDG (Drop Dead Gorgeous!!!).

Diangkat dari novel karya Patrick Siiskind dengan judul yang sama "Perfume: The Story of a Murderer", dengan seting Prancis pada abad ke-18. Menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Jean-Baptiste Grenouille yang dilahirkan di jalanan kota Paris oleh seorang ibu yang tidak menginginkan anak sama sekali. Dibuang, tetapi akhirnya ditemukan dan di besarkan di panti asuhan.

Grenouille bisa dibilang terkucilkan. Tetapi dia dianugrahi penciuman yang amat tajam. Dia bisa mencium wangi bunga dalam jarak yang jauh sekali, bahkan tanpa harus melihatnya dulu. Dia mempunyai obsesi yang buruk dengan anugrah yang dimilikinya ketika bertemu dengan Giuseppe Baldini seorang pembuat parfume terkenal dari Itali... Bla bla bla... (selebihnya tonton sendiri)

Menurut Gue, film produksi Dreamworks berGenre thriller yang dibintangi oleh Ben Whishaw (Jean-Baptiste Grenouille), Dustin Hoffman (Giuseppe Baldini), Alan Rickman (Richis), Rachel Hurd-Wood (Laura) ini bisa dibilang film yang layak tonton. Tapi sayangnya tidak dityangkan di bioskop Indonesia. Cari aja di toko-toko DVD. Pasti ada. Apalagi kalu DVD bajakan. Hahaha....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

nice awal yang bagus